Skip to content

Model BlackBerry dari Pertama sampai Sekarang

October 13, 2011

BlackBerry sekarang ini sudah menjadi tren di berbagai kalangan, tidak hanya para pebisnis saja yang menggunakan, mahasiswa maupun pelajar juga sudah memakai gadget ini. Kalau di Indonesia Tukang Sayur and Tukang Ojek juga pake kayak BlackBerry. “padahal otakkacau ga punya” :p

Tahukan anda bentuk-bentuk dan model BlackBerry dari mulai pertama kali diciptakan sampai sekarang yang anda pakai atau lihat di Toko HP juga di iklan” ?

Berikut ada 22 model BlacBerry dari masa ke masa yang berhasil dikeluarkan oleh RIM (Produsen BB) :

1. Blackberry 850
perangkat Black Berry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. Pendukung email dan browsing HTML terbatas, perangkat kecil menampilkan layar monokrom (layar hitam-putih).
2. BlackBerry 857
Hadir dengan layar lebih besar tapi masih monokrom
3. BlackBerry 5810
Merupakan model pertama dengan kemampuan telepon dengan headset.
4. BlackBerry 6200
menampilkan layar beresolusi 160×100 piksel tetap sama bersifat monokrom .
5. BlackBerry 6510
Merupakan sebuah ponsel yang terintegrasi dengan radio dua arah terpadu.
6. BlackBerry 6710
Ponsel seri ini memiliki layar monokrom besar dan sudah terintegrasi dengan 900/1900 MHz GSM / GPRS (bisa browsingan euyy)
7. BlackBerry 7210
Nah, ini dia Blackberry pertama yang berlayar warna.
8. The BlackBerry 7100t
Seri ini menerapkan teknologi yang disebut ‘SureType’, sehingga penggunaan keypad bisa diminimalisir.
9. BlackBerry 8700
Bisa menampilkan layar 320 ×240 piksel yang besar dan kedalaman warna 65K (65 ribu warna)
10. BlackBerry 8100

Ditandai pengenalan antarmuka trackball baru dan kamera digital 1,3 MP.

11. BlackBerry 8800 dengan dukungan GPS.
12. BlackBerry 8320 dengan fitur baru Wifi.
13. Blackberry 8330 dengan model yang lebih necis dan OS baru
14. Blackberry 9000 (Bold) yang semakin modern dengan BBM (Blacberry Messenger) nya.
15. BlackBerry 8900 Javelin dengan Trackball navigation + Wi-Fi
16. Blackberry 8520 Gemini dengan harga mid-end.
17. Blackberry Storm dengan TFT capacitive touchscreen (BB Touchscreen pertama)
18. Blackberry Onyx yang mengandalkan touch-sensitive optical trackpad dan antarmuka OS baru.
19. Blackberry Torch
Blacberry pertama dengan desain sliding + layar sentuh yang tentu saja dengan kemampuan tingkat tinggi sekelas HSDPA dan wifi 802.11 b/g/n.
20. Blackberry Thunder dengan layar sentuh tanpa qwerty keypad.
21. Generasi berikutnya, BlackBerry Magnum (bukan Es Krim lho :P ) dengan kemampuan layar sentuh dan juga qwerty keypad.
22. Dan yang terbaru lagi nih……
Namanya Blackberry Empathy dengan desain dan teknologi paling mutakhir (tapi belum dijual bebas, baru ada prototipe nya) bahkan disertai teknologi baru: Morphing Sequence, Biometrics Ring, Static Keypad (yang katanya terbuat dari kristal) Dan sampai sekarang atau nanti Blackberry akan terus berevolusi, hanya saja sekarang belum ada evolusi yg signifikan, karena Blackberry saat ini masih sama dengan 8320, hanya lebih unggul di kapasitas kameranya, aplikasinya, bentuknya, dll, belum ada penambahan yang berarti, mungkin nanti.

 Sumber : otakkacau.net

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: