Skip to content

Kiat Menjadi Karyawan Masa Kini

January 20, 2012
Kemampuan multitasking atau mengerjakan beberapa hal sekaligus memang patut dimiliki karyawan masa kini. Jika tak bisa melakukannya, bisa-bisa Anda akan kewalahan sendiri ketika menyelesaikan tugas. Akibatnya lagi, bisa jadi karir Anda akan terhambat atau malah dipecat dari jabatan gara-gara dianggap tidak mampu untuk bekerja dengan baik. Nah, untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa kiat untuk menjadi karyawan teladan masa kini yang yang dapat Anda lirik dan praktekkan.
Perkirakanlah berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas. Selain itu, aturlah kapan waktu Anda memulai mengerjakan tugas tersebut.
Dengan kedua hal ini, Anda akan bersikap realistis terhadap rencana dan tugas-tugas.
Jangan lupa, Anda juga perlu mempertimbangkan kemampuan Anda dan tim dalam menyelesaikan tugas tersebut.
Jangan terlalu terpaku pada lama waktu yang Anda rencanakan untuk mengerjakan suatu tugas.
Jika Anda merencanakan untuk menyelesaikan tugas dalam waktu dua jam misalnya, usahakan untuk bisa menyelesaikannya lebih cepat dari rencana semula.
Dengan demikian Anda dapat segera beralih ke tugas-tugas berikutnya.
Kerjakanlah tugas Anda sesuai dengan prioritas.
ika tugas Anda cukup banyak, susunlah tugas-tugas tersebut sesuai dengan skala prioritas. Bisa dimulai dengan mengerjakan tugas yang sulit dahulu baru kemudian yang mudah.
Atau juga dimulai dengan yang batas waktunya lebih dekat terlebih dahulu Jangan lupa untuk mengerjakan tugas tersebut dengan irama yang pas, tidak terlalu lambat atau cepat.
Kerjakanlah tugas Anda dengan disiplin yang ketat dan tepat.
Kerjakan sesuai dengan skala prioritas dan usahakan tidak tergoda untuk melakukan hal-hal tidak penting di tengah-tengah pengerjaan tugas. Misalnya saja update status Facebook atau pun main game. Namun jika tugas sudah selesai, tidak ada salahnya untuk mengistirahatkan otak dan tubuh Anda sejenak dengan bermain game ataupun pergi ke luar ruangan dan menghirup udara segar.
Bersikaplah efisien.
Hal ini sama dengan bersikap mudah dan berpikir praktis. Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk berpikir rumit tentang bagaimana cara mengerjakan tugas. Intinya, jika memang suatu tugas dapat diselesaikan dengan cara sederhana, ya jangan dipersulit. Dengan bertindak efisien, niscaya tugas Anda akan lebih mudah diselesaikan dan Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu lagi, baik untuk beristirahat maupun untuk menyelesaikan tugas yang berikutnya.
Sumber : Kaskus.us
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: